Pemerintah Pusat Gelontorkan Dana Untuk 3 Km Penambahan Jalur Dua Tebo

suaratebonews. blogspot. com
Pemerintah Pusat Gelontorkan Dana Untuk 3 Km Penambahan Jalur Dua Tebo

Suaratebo.net, Muara Tebo – Upaya Pemerintah Kabupaten Tebo untuk melanjutkan pembangunan jalan jalur dua yang terletak dikota tebo kepada pemerintah pusat melalui Balai Bina Marga akhirnya terwujud. saat kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI yang juga dihadiri oleh pihak Balai Bina Marga. Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN)  wilayah IV, Junaidi menegaskan bahwa pada tahun 2018 mendatang, Pemerintah Pusat kembali menganggarkan untuk pembangunan jalan dua jalur Tebo.

Ditanya berapa anggaran yang digelontorkan untuk kelanjutan pembangunan jalan dua jalur Tebo, Junaidi tidak menyebut secara rinci. Dirinya hanya menyebutkan bahwa pada tahun 2018 mendatang, jalan dua jalur Tebo akan dibangun lagi sepanjang 3 KM.

“Kita bangun bertahap, untuk jalur dua Tebo pada tahun 2018 nanti kembali kita lanjutkan. Ada sekitar 3 KM termasuk drainase yang akan dibangun nantinya,” ujar Junaidi saat mendapingi Komisi V DPR RI meninjau jalan Simpang Niam, Kecamatan Tengah Ilir, Senin (30/10).

Junaidi menambahkan bahwa jalan dua jalur yang akan dibangun nantinya tetap dimulai dari ujung jalur dua yang sudah dibangun.


“Tiga kilo meter ini menyambung dari yang sudah dibangun. Memang kemarin Pemkab mengusulkan dari arah perkantoran menuju Kota Tebo, tapi karena ini bertahap maka kita lanjutkan yang sudah ada,” tambahnya.

Kemudian terkait jalan Simpang Niam, Junaidi mengatakan bahwa untuk tahun 2018 nanti kemungkinan belum ada anggaran. Apalagi katanya jalan tersebut cukup panjang dan butuh anggaran yang cukup besar. Namun upaya tetap akan dilakukan agar Pemerintah pusat mengalokasikan anggaran untuk jalan Simpang Niam.(ST-BS2)
Pos Terkait