Miris...! Tenaga Kontrak BPBD dan Damkar Tebo Belum Terima Gaji Selama 4 Bulan

Bangzie
Miris...! Tenaga Kontrak BPBD dan Damkar Tebo Belum Terima Gaji Selama 4 Bulan


Suaratebo,net. Muara tebo - Ratusan tenaga kontrak BPBD dan Damkar Kabupaten Tebo, mengeluh karena sudah beberapa bulan terakhir ini dikabarkan belum terima gaji dari pemerintah Kabupaten Tebo.

Keluhan ini langsung disampaikan salah satu tenaga kontrak di kantor Damkar, yang tidak mau namanya disebutkan, ia mengaku bahwa dirinya sudah hampir 4 bulan belum menerimanya haknya.

"Ya bang, kami belum gajian sudah hampir 4 bulan ini, yang jelas pasca diangkat menjadi tenaga kontrak kemarin kami belum gajian," ungkap salah satu tenaga kontrak yang bekerja di kantor Damkar Tebo. Pada rabu (11/10/2017) malam.

Terkait hal itu, Kepala BPBD dan Damkar Kabupaten Tebo, Jumroh, semua tenaga kontrak di Kabupaten Tebo memang belum terima gaji, karena beberapa waktu lalu pemkab Tebo di APBD perubahan baru di sah kan.

"Semua tenaga kontrak di Tebo belum terima gaji, di Kabupaten lain juga seperti itu," kilah Jumroh.

Selain itu Jumroh juga mengatakan bahwa Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) baru di serahkan ke Provinsi. Setelah itu baru dilakukan ganti uang (GU).

"Mungkin minggu depan, semua tenaga kontrak akan terima hak nya (Gaji)," pungkasnya Jumroh.

Namun, sangat berbeda apa yang di sampaikan salah satu tenaga kontrak di Pemda Tebo ini, dirinya mengaku sudah menerima gaji pasca sebulan diangkat menjadi tenaga kontrak lalu, bahkan gajinya lancar hingga sekarang.

"Kalau habis ujian kemarin sayo gajian bang," ungkap tenaga kontrak yang bekerja di bagian Setda Tebo. (ST-end)

Pos Terkait