Miris, Narkoba Mulai Merambah Ke Desa Embacang Gedamg

suaratebonews. blogspot. com
Miris, Narkoba Mulai Merambah Ke Desa Embacang Gedamg

Suaratebo.net, Muaratebo - Tampaknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tebo sudah sangat miris sekali. Pasalnya, peredaran barang haram ini sudah merambah hingga pelosok desa. 

Sangat miris lagi, dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini sudah merambah ke para pelajar dipelosok desa. 

Sepeti yang terjadi di desa Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir. Tidak hanya pemuda, para pelajar di desa ini juga telah ada menggunakan narkoba. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Lukman, warga Embacang Gedang.

"narkoba saat ini sangat meresahkan kami sebagai orang tua. Kami minta dicarikan solusinya, "kata Lukman saat mengikuti Sosialisasi Hukum Terpadu di kantor desa Embacang Gedang yang digelar oleh Kejari Tebo, Sabtu (21/10/2017).

Hal ini langsung ditanggapi oleh Kajari Tebo, Teguh Suhendro, SH, M.Hum. Menurut dia, salah satu untuk mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba adalah meningkatkan kegiatan positif bagi remaja dan pelajar, baik kegiatan olahraga, kesenian, siskambling, maupun kegiatan positif lainnya. "Itu salah satu untuk antisipasi narkoba bagi pelajar dan pemuda, "kata Kajari. 

Jelas Kajari, persoalan norkoba sudah menjadi masalah nasional yang tujuannya untuk melemahkan bangsa kita. Dalam hal ini, pemerintah dan aparat penegak hukum terus melakukan berbagai tindakan tegas untuk melawan narkoba. "Bahkan sampai ada pengedar atau bandar narkoba yang ditembak mati, tapi tetap saja peredaran narkoba masih ada, "kata Kajari lagi. 

Untuk itu, ujar Kajari, antisipasi peredaran narkoba adalah tugas dan tanggungjawab kita semua. Jika ada yang menemukan atau mengetahui pengedar ataupun penyalahgunaan narkoba, segera tangkap dan serahkan ke pihak kepolisian. "Mari sama-sama kita berantas narkoba, "ajak Kajari. (ST-BS2)

Pos Terkait