Kabag Umum Ngakunya Lupa Berapa Anggaran Rumdis Pemda

Suara Tebo
Kabag Umum Ngakunya Lupa Berapa Anggaran Rumdis Pemda

Suaratebo,net. Muara Tebo - Kepala bagian Umum Setda Tebo, Erwanto mengaku lupa berapa anggaran untuk perawatan Rumah dinas Pemda yang berada di Km 4 Tebo. Pasalnya, anggaran perawatan untuk rumah dinas Pemda tahun 2017 ini sudah dipakai untuk pengecetan dan perbaikan. "Anggarannya lupa berapa, yang jelas sudah terpakai untuk cat tembok dan sedikit perbaikan," kata Erwanto.

Selain itu, Erwanto juga mengaku jika anggaran perawatan untuk rumah dinas Pemda tahun ini sudah habis. Kemungkinan untuk melanjutkan perawatan dan perbaikan dialokasikan di tahun anggaran 2018 mendatang. "Berapa nilainya nanti setelah kita lakukan inventarisis data rumah dinas yang ada,"ucapnya. Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) KabupatenTebo, Nazar Efendi, langsung merespon kondisi rumah dinas pemda yang tak terurus.


Dirinya mengaku kemarin sudah dipanggil wabup untuk dimintai penjelasan terkait aset rumdis pemda yang terbengkalai. "ya masalah ini sudah saya sampaikan ke wabup. Kedepan bakal kita tertibkan lagi sesuai dengan peruntukannya," ujar Nazar.

Dikatakan Nazar, bahwa pihaknya saat ini masih mendata kondisi rumah dinas pemda Tebo yang berada di km 4. Pasalnya, kondisi ini kedepan harus tertib dan teratur. Untuk itu usai didata BKD dan Sekda pihaknya bakal meng SK kan seluruh aset rumdis pemda sesuai peruntukannya. "Kita serahkan kepada OPD mana saja, selanjutnya baru kita anggarkan. Dan untuk perawatannya ya OPD yang bersangkutan yang bertanggung jawab," bebernya.


Disampaikan Nazar juga jika tahun 2017 anggaran untuk perawatan rumah dinas pemda sudah habis. "Tinggal pembahasan anggaran untuk tahun 2018 mendatang," pungkasnya. (ST-end)
Pos Terkait