Hati-hati..!!! Uang Palsu Beredar Di Rimbo Bujang

Iklan

Hati-hati..!!! Uang Palsu Beredar Di Rimbo Bujang

Rabu, 25 Oktober 2017 | 25.10.17 WIB


Suaratebo,net. Muara tebo - Beberapa waktu lalu Warga Rimbo Bujang dihebohkan dengan adanya penemuan uang palsu (Upal) pecahan 50 ribu di sebuah counter Hp dan kawasan Pasar desa bukit Sari.

Salah satu warga penjaga counter Hp bernama Ria (20), dirinya mengaku menemukan uang palsu tersebut setelah menghitung hasil jualan pulsa di Counter yang ia jaga.

"Malam itu ada orang beli pulsa, tapi karena malam saya tidak memeriksa lagi dan esok harinya saya hitung uang dan diketahui salah satu uang pecahan 50 ribu ada yang palsu, itu pun ketika pihak bank yang memberi tahu," ungkap Ria, pada rabu (25/10/2017).

Selain Ria, salah satu pedagang pasar di desa Sumber Sari bernama Risma (34) juga mendapatkan uang palsu pecahan 50 ribu, dirinya mengaku mendapat upal tersebut dari salah satu pelanggan yang membayar makanan.

"Saya tidak tahu orang mana yang datang ke warung saya, tapi setelah keesokan harinya dan akan saya belanjakan di toko, pihak toko tidak mau menerima karena uang itu palsu. Malu sekali saya saat itu," katanya singkat.

Menanggapi penemuan uang palsu itu, Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tebo untuk melaporkan jika ada penemuan uang palsu.

"Jika menemukan uang palsu laporkan ke kepolisian terdekat termasuk orang yang menyebarkan, Kita himbau juga masyarakat berhati-hati dalam menerima uang, apalagi pada malam hari dan kalau bisa diteliti betul-betul sebelum diterima,"pintanya (ST-end)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hati-hati..!!! Uang Palsu Beredar Di Rimbo Bujang

Trending Now

Adsen