Eko Putra Sudah Menerima Suray Pemanggilan Dari Polsek Sumay

Suaratebo.net, Muara Tebo  - Terkait kasus pencurian buah sawit milik PT. TAL oleh sekelompok orang,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH...


Suaratebo.net, Muara Tebo - Terkait kasus pencurian buah sawit milik PT. TAL oleh sekelompok orang,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tebo, Eko Putra telah menerima surat pemanggilan dirinya dari penyidik Polsek Sumay Kabupaten Tebo.

"Iya, saya sudah menerima surat pemanggilan dari penyidik Polsek Sumay, "ujar Eko dikonfirmasi wartawan, Kamis (5/10/2017).

Eko membekaskan , surat pemanggilan dari Polsek tersebut untuk dimintai klarifikasi terkait kasus dugaan pencurian buah sawit PT Tebo Alam Lestari (TAL) oleh sekelompok masyarakat di Desa Semambu Kecamtan Sumay.

"Kelompok masyarakat ini mengaku jika sudah mendapat izin dari kita (Dinas LH Tebo) untuk memanen (mencuri) buah sawit milik PT TAL. Jadi kita dipanggil Polsek Sumay untuk mengklarifikasi ini, "jelas Eko.

Saat ditanya apakah benar pihaknya (Dinas LH Tebo) memberikan izin kepada kelompok masyarakat tersebut, langsung dibantah Eko, "Itu tidak benar. Kita tidak pernah memberikan izin atau rekomendasi kepada kelompok orang atau masyarakat untuk memanen atau mengambil buah sawit milik PT TAL,"tegas Eko.

"Jika ada kelompok orang atau masyarakat maupun individu yang terbukti menjual atau membawa-bawa nama institusi LH pada kasus ini, saya sebagai pemimpin akan menuntut balik sesuai hukum dan aturan yang berlaku, "tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Adanya dugaan pencurian buah sawit milik PT. Tebo Alam Lestari (TAL), Eko Putra Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tebo, akan diperiksa pihak kepolisian.

Pemeriksaan Kadis LH ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Sumay,  Aiptu Umar Ibrohi ketika dikonfirmasi Selasa (4/10) kemarin.  Dirinya mengatakan bahwa pihak LH akan dimintai keterangan terkait kasus kasus pencurian sawit tersebut.

"iya benar,  kita akan meminta keterangan pihak LH, kemungkinan senin atau selasa depan" ujar Umar.

Ditanya mengenai kejadian, Umar mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar tanggal 11 sepetember,  dimana sawit milik PT TAL yang berada di DAS di panen oleh sekolompok warga. Atas kejadian tersebut,  oleh Ketua KUD, Hadi  Muslim dilaporkanlah ke pihak Polsek Sumay.

"sebelumnya kita telah menerima laporan dari Ketua KUD Hadi Muslim atas pencurian buah sawit di daerah aliran sungai (DAS) milik PT TAL oleh sekelompk warga pada 24 september lalu" kata Umar.

Informasi yang berhasil dihimpun,  sekelompok warga diduga melakukan panen buah sawit di pinggiran sungai milik PT TAL. Mereka beralasan telah mendapat kesepakat dengan PT TAL, Komisi 2 DPRD Tebo dan juga mendapat izin dari Dinas LH Kabupaten Tebo. Atas kejadian tersebut,  pihak KUD langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Sumay.

Kepal Dinas Lingkungan Hidup Tebo,  Eko Putra membernarkan akan diperiksa polsek sumay, hal tersebut informasi akan dipanggil pihak kepolisian (polsek Sumay,  Red) untuk dimintai keterangan.

 " ya benar,  informasi dari staf saya, bahwa saya dipanggil untuk dimintai keterangan oleh pihak kepolisian terkait laporan pencurian buah sawit di Desa Samambu kec. sumay milik PT TAL" ungkap Eko.

Terkait dugaan bahwa LH Telah memberikan izin untuk memanen buah sawit tersebut,  Eko membantah dengan keras.  Dirinya menegaskan bahwa pihak LH Tebo tidak pernah mengizinkan atau mengeluarkan surat izin untuk melakukan panen terhadap buah sawit yang berada di sepadan sungai yang merupkan milik PT TAL.

"ini fitnah, kita tidak memberi izin maupun mengeluarkan surat izin untuk panen buah sawit di sepadan singai" kata Eko.

Malahan Eko mengatakan bawa sebelummya telah menyepakati bersama dengan PT TAL bahwa pohon sawit milik PT TAL yang berada di sepadan sungai atau 50 meter dari bibir sungai tidak diperbolehkan untuk di tebang, dipanen maupun dipupuk.

"kita sudah menyepakati dg PT TAL di dinas LH provinsi saat rapat,  bahwa 50 meter dari bibir sungai tidak boleh di tebang,  dipanen maupun dipupuk,  jadi fitnah kalau ado yang bilang LH mengizinkan itu" tegas Eko.(ST-DEN)
Name

ADVERTORIAL,45,ADVETORIAL,2,EDUKASI,49,EKOBIS,14,EKONOMI BISNIS,18,HUKRIM,477,NASIONAL,2,OLAHRAGA,1,PEMERINTAH,536,POLITIK,29,RAGAM,448,RAGAM INFORMASI,348,SLIDE,7,VIDEO,31,VIRAL,9,
ltr
item
Suara Tebo: Eko Putra Sudah Menerima Suray Pemanggilan Dari Polsek Sumay
Eko Putra Sudah Menerima Suray Pemanggilan Dari Polsek Sumay
https://1.bp.blogspot.com/-6oHjh9Sx_z0/WdWJ8ss3w3I/AAAAAAAADNk/lwi6UMDCzkc0WpwOMnChg_MDgKYDoVv9gCLcBGAs/s640/aviary-image-1507165964618.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-6oHjh9Sx_z0/WdWJ8ss3w3I/AAAAAAAADNk/lwi6UMDCzkc0WpwOMnChg_MDgKYDoVv9gCLcBGAs/s72-c/aviary-image-1507165964618.jpeg
Suara Tebo
https://www.suaratebo.net/2017/10/eko-putra-sudah-menerima-suray.html
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/2017/10/eko-putra-sudah-menerima-suray.html
true
2586284078587236435
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy