Amrizal : Dari Dulu Kita Ajukan, Tahun Ini Baru Dapat

Iklan

Amrizal : Dari Dulu Kita Ajukan, Tahun Ini Baru Dapat

Rabu, 04 Oktober 2017 | 4.10.17 WIB

Suaratebo.net. Muara Tebo - Untuk tahun ini Kabupaten Tebo mendapatkan bantuan untuk 100 hektar lahan karet yang telah memasuki usia replenting. Dari jumlah ini sebanyak 50 hektar diberikan kepada masyarakat di desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu dan sisanya di Desa Semabu Kecamatan Tebo Tengah.

Bantuan yang diberikan berupa 250 Kg pupuk NPK per hektar, 500 batang bibit karet per hektar, 3 kilogram pungisida per hektar dan Hand fryer 1 unit per 4 hektar. Amrizal Kabid Perkebunan Dinas Perkebunan Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo menjelaskan, bahwa bantuan ini dianggarkan dari APBN-P pemerintah Provinsi Jambi. bantuan datang berupa barang dan bukan berbentuk uang sehingga diharapkan tepat guna.

"Kita dari dulu mengajukan dan baru tahun ini dapat," jelas Amrizal. Tanaman yang membutuhkan replenting yang sudah berusia di atas 30 tahun dan bantuan diberikan berdasar pengajuan yang dilakukan petani.


"Manfaatnya dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan artinya dapat menambah luasan karet, sebab selama ini petani karet dengan tanaman sawit," pungkasnya. (ST-BS2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Amrizal : Dari Dulu Kita Ajukan, Tahun Ini Baru Dapat

Trending Now

Adsen