Zola Kroscek Pengerjaan Pengaspalan Jalan Provinsi Di VII Koto

suaratebonews. blogspot. com
Zola Kroscek Pengerjaan Pengaspalan Jalan Provinsi Di VII Koto

Suaratebo.net, Muara Tebo - Pengerjaan proyek jalan provinsi yang menghubungkan Muaro Tebo - Tanjung Kecamatan VII Koto  terus dilakukan hingga target capaian 110 kilometer.

Jalan yang dalam progres pengerjaan ini memiliki dua ruas, yakni Simpang Muaro Tebo - Lopon, dan Lopon - Tanjung.

PLt. Kadis PU Provinsi Jambi Arfan menjelaskan untuk pengerjaan jalan ini anggaran dari DAK 2017 sebesar Rp 30 Milyar dan Rp 24 milyar dari APBD.

" Insyaallah tidak ada hambatan apalagi dengan kondisi cuaca bagus seperti ini," jelas Arfan.

Saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 50 persen dan pada November nanti diharapkan sudah rampung.


Jika pengerjaan sudah rampung setidaknya serapan air lebih maksimal sehingga tidak ada air yang menggenangi jalan. " Mudah-mudahan jalan ini mulus dan sudah dapat dilewati mobil pribadi ," jelas Arfan.


Sementara itu Gubernur Jambi Zumi-Zola dalam hasil pantauannya menyampaikan jika genangan air yang ada di  jalan tersebut nantinya dapat diminimalisir dengan adanya box culvert.

Dampaknya pun pada umur jalan juga akan lebih panjang dibanding dengan kondisi sebelumnya. " Selama ini kita bangun jalan di sini dan sering rusak alasannya seperti itu," jelas Zola.

Zola dalam kesempatan ini beberapa kali berhenti dari kendaraannya untuk mengcroscek pengerjaan jalan, bahkan ia tak sungkan masuk ke box culvert. (ST-BS2)
Pos Terkait