Wabub Tebo Sambut Hangat Kunjungan Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo

Suara Tebo
Wabub Tebo Sambut Hangat Kunjungan Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo

Suaratebo.net.  Muara Tebo - Dirjen Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo, yang didampingi anggota DPR RI, Elviana, komisi 11 dapil jambi beserta rombongan pada kamis (28/09/2017) sekitar pukul 11:00 wib datang di Kabupaten Tebo. Kedatangan Dirjen tersebut akan membahas Diseminasi Dana Desa.

Acara yang dipusatkan di gedung aula Kantor Bupati Tebo dengan mengangkat tema "optimalisasi dana desa dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan perekonomian desa" tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, para kepala OPD, Camat dan seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Tebo.

Dalam sambutan wakil Bupati Tebo, Syahlan, mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dirjen Perimbangan Keuangan Republik Indonesia, karena telah memilih Kab Tebo untuk membahas Diseminasi Dana Desa. "Terimakasih kepada Bapak Dirjen yang sudah datang, semoga nantinya Bapak bisa memberikan pemahaman tentang penggunaan dana desa," kata Wabun Tebo.


Dengan adanya kunjungan Dirjen Perimbangan Keuangan, lanjut Wabup, dirinya mengharapkan Tebo kembali mendapat kucuran dana dari pusat, terutama dana alokasi khusus (DAK) untuk ditingkatkan lagi. "Kami minta ada kucuran dana dari pusat untuk Tebo, karena Kabupaten Tebo masih sangat membutuhkan dana untuk memperluas pembangunan di Kabupaten Tebo," harap Wabup.

Sementara, Dirjen Perimbangan Keuangan, Boediarso Teguh Widodo, dalam sambutannya mengatakan, jika dilihat dari pertumbuhan ekonominya Kabupaten Tebo menduduki peringkat 6 dari 11 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Jambi, sedangkan angka kemiskinan menduduki urutan keempat terendah yaitu 6,8 setelah Kabupaten Bungo. "Ini artinya perekonomian di Kabupaten Tebo ini sudah membaik, dan ini tidak luput dari keberhasilan pemimpinnya dari mulai Bupati hingga Kepala Desa," ungkap Dirjen, Boediarso Teguh Widodo.


Diakhir sambutannya, dirinya menghimbau kepada seluruh kades di Kab Tebo ini jangan sampai salah menggunakan dana desa (DD), karena hampir semua desa mengelola dana yang cukup besar. "Jangan sampai terjerat hukum karena tergiur dengan uang yang banyak, gunakan lah dana tersebut untuk pembangunan desa," ringkasnya. (ST-end)
Pos Terkait