Tebo Masih Kekurangan Mobil Damkar

Iklan

Tebo Masih Kekurangan Mobil Damkar

Senin, 25 September 2017 | 25.9.17 WIB

Suaratebo,net. Muara tebo - Saat ini Kabupaten Tebo masih sangat kekurangan mobil pemadam kebakaran (Damkar). Pasalnya, di 12 kecamatan yang hanya ada 4 kecamatan yang mempunyai unit mobil damkar.

Empat kecamatan yang mempunyai mobil damkar ialah  kecamatan tebo tengah 2 unit, rimbo bujang 1, tebo ilir 1 dan tebo ulu 1 unit.

Terkait hal ini Kepala dinas pemadam kebakaran Kabupaten Tebo, Jumroh, saat dikonfirmasi mengatakan nahwa Dinas pemadam kebakaran tebo hanya memiliki 5 armada dan itupun mobilnya sudah ada yang tua dan mulai macet.

"sangat dikit sekali mobil damkar kita, kalau ada kebakaran rumah di daerah terpencil kita sering telat datang, jadi banyak rumah warga habis tak tersisa," ujar Jumroh 

Menurut Jumroh, idealnya kabupaten tebo ini satu kecamatan itu memiliki unit unit mobil damkar. Pasalnya, jangkauan untuk ke lokasi kebakaran membutuhkan waktu yang sangat panjang.

"Seharusnya setiap kecamatan harus ada mobil damkar, jadi kalau ada kejadian kebakaran mobil yang ada di kecamatan lebih cepat sampainya," terangnya.
Jumroh juga mengaku bahwa pihaknya sudah pernah mengajukan penambahan Armada, namun hingga saat ini belum juga ada penambahan mobil.

"Kita minta secepatnya ada penambahan Armada, karena tebo merupakan daerah rawan kebakaran," pungkasnya. (ST-end)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tebo Masih Kekurangan Mobil Damkar

Trending Now

Adsen