Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si Serahkan SK CPNS 11 Orang THL-TB

Suara Tebo
Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si Serahkan SK CPNS 11 Orang THL-TB

Suaratebo.net, Muara Tebo – Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKSN) yang di peringati setiap tahunnya, tidak lain adalah meningkatkan kesadaran, tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya dalam pemerintahan, pada upacara pagi ini yang langsung di Pimpin oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si peringatan ini sekaligus penyerahan SK CPNS Tenaga Harian Lepas- Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian.

Bupati Tebo, H. Sukandar, S.Kom., M.Si berpesan kepada Penyuluh THL-TB, “Selamat kepada 11 orang THL-TB yang hari ini menerima SK CPNS, setelah menerima SK CPNS ini diharapkan kepada semuanya mampu meningkatkan pembangunan pemerintah khususnya di bidang Pertanian, kita akan tetap mengevaluasi kinerja THL-TB ini dan akan dipantau” Imbuhnya.(18/09/2017)

Dari 29 orang THL-TB saat di seleksi hanya 11 orang THL-TB yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi ujian CPNS yang dilaksanakan di Palembang pada 05 Oktober 2015, dalam seleksi tersebut ke sebelas orang THL-TB lulus murni, diantara mereka ada angkatan I pada tahun 2007, angkatan II 2008 dan angkatan III 2009, pengabdian mereka antara 9 - 11 tahun namun dengan perjuangan yang mereka lakukan selama ini membuahkan hasil yang tak ternilai, hal ini disampaikan oleh Roni Jehan, SP salah seorang penerima SK CPNS secara simbolis.

“Rasa syukur yang begitu besar dan tiada terhingga kami ucapkan kepad Allah, atas nikmatNya yang kami terima hari ini, walau demikian saya pibadi dan mewakili teman – teman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tebo, terutama Kepada Jajaran BP3KP yang kini menjadi satu dengan pertanian dan kepada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo tentunya, dan kepada teman – teman yang belum ada kesempatan, mungkin Allah punya rencana lain, tetap semangat, kami yang dulu dan kami yang sekarang tetaplah sama, tidak lain tujuannya adalah meningkatkan kesejahteraan petani dan ikut mensukseskan kedaulatan pangan, sekali lagi terima kasih kepada semua pihak” ungkap Roni, dengan bahagia.

Terkait diterimanya SK CPNS bagi THL-TB, ini kata Ir. Sarjono selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo.
“Selamat kepada semua yang sudah menerima SK CPNS, ingat tugas kita tetap mensukseskan pertanian Indonesia khususnya Kabupaten Tebo, jangan pernah menjadi angkuh dan sombong, karena semua adalah titipan dari Allah yang di percayakan kepada Kita semua, dan untuk yang masih THL-TB jangan patah semangat, Karena karingat anda selama ini juga punya kontribusi terhadap pembangunan ekonomi bidang pertanian, dan meningkatkan kesejahteraan petani” tegasnya, usai menghadiri penyerahan SK CPNS


Benar, PNS atau Non PNS semua mempnyai tanggung jawab yang sama terhadap pekerjaan yang diemban, jadi tetaplah bekerja sesuai prosedur agar mendapatkan Rhido Allah, Amiin.

Melihat kebahagiaan mereka ketika menerima SK CPNS hari ini, dengan mata bekaca -  kaca, berbinar – binar menggambarkan air mata kebahagian serta rasa sukur mereka yang tiada terhingga.


Ditambahkan lagi oleh Roni “Iya mas, tidak terasa saja mata ini berkaca – kaca, mungkin inilah ungkapan bahagia kami selama ini, seraya mengatakan hal tersebut bersama rekan – rekan lainnya. (ST-HS)


Pos Terkait