Ada 330 Unit Rumah Mendapat Bantuan Renovasi

Iklan

Ada 330 Unit Rumah Mendapat Bantuan Renovasi

Selasa, 29 Agustus 2017 | 29.8.17 WIB


Suaratebo.net, Muara Tebo - Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) yang telah dipatok sebanyak 330 unit rumah yang tersebar di 3 desa di 3 kecamatan diturunkan langsung oleh Dinas Perkim kabupaten Tebo. Diketahui, desa dari kecamatan yang mendapat BSPS adalah desa tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir, desa suo-suo kecamatan sumay dan desa Pagar Puding kecamatan Tebo ulu yang pengerjaan nya hingga kini masih terus berlangsung dan akan berakhir pada akhir september tahun ini.

M. Habibi,S.ME, Kabid perumahan perkim Tebo saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa BSPS sudah berlangsung dan akan berakhir pada bulan september. Diantara desa di kecamatan yang mendapat bantuan di kecamatan Tebo Ilir ada 48 rumah, kecamatan sumay 123 dan Kecamatan Tebo ulu ada 159 rumah yang dijumlah ada 330 rumah yang mendapat bantuan.

"Di Tebo Ada 330 rumah yang mendapat bantuan perbaikan yang tersebar di 3 kecamatan," jelasnya.

Dikatakannya lagi, setiap rumah yang mendapatkan bantuan adalah rumah yang terlihat tidak layak digunakan.setiap rumah mendapatkan bantuan diberi klausul Anggara senilai 15 juta rupiah per rumah dengan kategori yang menjadi prioritas perbaikan adalah atap, lantai, dan dinding.

"Bantuan Rumah senilai 15 juta yang perbaikan nya dilakukan dengan proses bantuan Rumah Aladin (atap, lantai, dinding, red) yang dibuat secara swadaya," jelasnya lagi.


Lebih jauh dijelaskannya, maksud dari swadaya disini adalah setiap rumah yang mendapat bantuan tidak dikerjakan melalui pekerja kontrak melainkan dikerjakan sendiri oleh keluarga atau masyarakat yang mendapatkan BSPS secara bergilir. Selain itu, stimulan untuk perbaikan atap, lantai dan dinding diberikan tidak berupa uang tunai, melainkan berupa barang yang dibutuhkan dalam perbaikan.

"Duit langsung ketoko bangunan dan yang ngambil bahan. Masyarakat bukan terima uang, tapi terima bahan," tutupnya.(ST-BS2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ada 330 Unit Rumah Mendapat Bantuan Renovasi

Trending Now

Adsen