Peringatan Dirgahayu RI ke 72 berlangsung Khidmat

Suara Tebo
Peringatan Dirgahayu RI ke 72 berlangsung Khidmat
Pembina Upacara Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si Menaiki Mimbar Upacara, Barisan Disiapkan

Suaratebo.net - Muara Tebo. Pelaksanaan Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72 dipimpin langsung oleh Bupati Tebo H.Sukandar. S.Kom., M.Si dan juga tampak Hadir Wakil Bupati Tebo H. Syahlan Arpan, SH, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI berlangsung sukses tanpa kendala.
Upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih dilaksanakan di Lapangan Garuda Kabupaten Tebo.

Tamu Undangan Peserta Upacara HUT RI 

Pelaksanaan pengibaran bendera merah putih menjadi tontonan yang langka bagi masyarakat setempat, hal ini dikarenakan pelaksanaannya dilaksanakan 1 kali dalam setahun, Pasukan Pengibar Sang Saka Merah Putih oleh “Pasukan 45“ sukses dan tanpa kendala sedikitpun, dalam pelaksanannya

Setiap tahunnya pelaksanaan HUT RI setiap tanggal 17 Agustus 1945 dilaksanakan diseluruh penjuru Indonesia demi menghormati jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, kjni saatnya diusia  72 tahun sudah, masyarakat Indonesia tengah menikmati kemerdekaan dari penjajahan itu.


Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si menyerahkan Bendera Pusaka Merah Putih
Kepada Pasukan 45 Petugas Pengibar Sang Saka Merah Putih

Tentunya kita berharap pembangunan perekonomian Indonesia kedepan menjadi lebih baik khususnya kabupaten tebo, dengan diperingatinya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Usai pelaksanaan upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada Peringatan HUT RI ke 72 ini, H. Sukandar, S.Kom., M.Si menginggalkan lapangan upacara, namun sebelumnya ketika dikonfirmasi mengenai HUT RI, beliau mengatakan,
“Selamat Hari Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72, diharapkan kepada seluruh masyarakat kabupaten tebo khususnya dan jambi umumnya, mari bersama – sama bekerja sama mengisi pembangunan kabupaten tebo, dimana kemerdekaan ini yang sudah didapat dan dilalui melalui perjuangan yang sangat berat oleh pandahulu kita, untuk itu kita himbau untuk semua elemen yang ada di bumi seentak galah serengkuh dayung untuk ikut bekerjasama dalam pembangunan kabupaten tebo ini, Merdeka !!!” tegas Sukandar, ketika dikonfirmasi di lapangan upacara.(17/08/2017)

Pasukan 45 Pembawa Sang Saka Merah Putih

Detik - detik pengibaran Sang Saka Merah Putih pada HUT RI Ke 72


Setelah melaksanakan upacara peringatan HUT RI Bupat Tebo H. Sukandar, S.Kom., M.Si dan Wakil Bupati H. Syahlan Arpan, SH, bersama rombongan akan mengunjungi Makam Pahlawan dan Lapas Muara Tebo.(ST-HS)

Pasukan 45 Saat Hendak Melaksanakan Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Pasukan Inti Pembawa Bendera Pusaka Merah Putih


Pos Terkait