Hari Ketiga, 15 Pelajar Kembali Terjaring Razia

Iklan

Hari Ketiga, 15 Pelajar Kembali Terjaring Razia

Kamis, 31 Agustus 2017 | 31.8.17 WIB




Suaratebo,net. Muaratebo - Semangat Satpol PP Tebo dalam melakukan razia pelajar semakin menggebu-gebu, hal ini dibuktikan dengan diamankannya 15 Pelajar Tebo yang bolos sekolah, pada kamis (31/08/2017) pagi.

Kelima belas pelajar itu diamankan Satpol PP di dua tempat, yaitu di tempat Rental PS dan Lapangan merdeka Kecamatan Tebo.

Pelajar yang diamankan dari tingkat SMP hingga SMA ini dibawa ke kantor Pol PP Kabupaten Tebo untuk diproses. Mereka yang terdiri dari pelajar pria dan wanita ini tertunduk saat dikumpulkan di lapangan.

Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy, mengatakan, pihaknya akan selalu melakukan razia pelajar ini hingga tidak ada lagi siswa yang bolos sekolah.

"Hari ini kita mengamankan 15 pelajar baik itu pelajar SMP maupun SMA, mereka sudah kita bawa ke kantor untuk diproses,"kata Kasat.

Dikatakan Kasat, pelajar yang terjaring ini diberikan hukuman menyanyikan lagu Nasional dan membacakan Pancasila serta bersih-bersih lingkungan kantor, agar memiliki efek jera.

" Tujuan saya agar mampu menertibkan anak sekolah dan mampu berkontribusi terhadap pendidikan di Tebo," ujar Kasat Pol PP Tebo, Taufik Khaldy

Kegiatan razia pelajar ini merupakan kali ketiga selama seminggu terakhir dan akan dilanjutkan dalam sebulan kedepan.

"Tingkat kebolosan pelajar semakin tinggi dengan itu kami semakin gencar melakukan razia ," jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan ke pihak sekolah terkait siswanya yang tertangkap karena bolos dari sekolah.

"Sayangnya ada beberapa sekolah guru dipanggil tak mau tiba," jelasnya.(ST-end)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ketiga, 15 Pelajar Kembali Terjaring Razia

Trending Now

Adsen