Ditebo Banyak Pelajar Yang Menjadi Korban Kecelakaan

suaratebonews. blogspot. com
Ditebo Banyak Pelajar Yang Menjadi Korban Kecelakaan

Suaratebo.net, Muara Tebo - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Kabupaten Tebo didominasi oleh pelajar. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rahmat saat gelar kegiatan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kabupaten Tebo, di halaman Mako Polres Tebo, Senin (28/8/2017).

"Pelajar yang sering menjadi korban lakalantas di Tebo, jadi mari kita antisipasi sejak dini dengan cara menciptakan pelajar yang tertib berlalu lintas,"ungkap Kapolres Tebo saat beri sambutan.

Tidak itu saja, Kapolres juga minta komitmen dari semua pihak agar menjadi pelopor tertib berlalu lintas, salah satunya dengan melaksanakan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

"Kegiatan ini sangat penting karena pelajar merupakan pion tertib berlalu lintas, serta tertib lalu lintas juga merupakan cermin bangsa yang berbudaya dan modern"jelas kapolres.

Kegiatan Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ini sangat direspon baik oleh Syahlan Arfan Wakil Bupati Tebo. Dia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat dalam berlalu lintas di Kabupaten Tebo.

Serta Wabup berharap, dengan digelarnya kegiatan ini mampu membuat para pelajar benar-benar menjadi pelopor berlalu lintas. "Saya minta kepada pelajar yang sudah terpilih menjadi duta Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas memberikan contoh bagi pelajar lain. Jangan lagi ada pengendara apalagi pelajar yang kebut-kebutan dan ugal-ugalan di jalan, apalagi tidak pakai helm,"kata Syahlan.

"Saya optimis, dengan kegiatan ini adik-adik jadi pelopor menjadi contoh bagi yang lain,"yakinnya.


Selain mengimbau kepada pelajar untuk tertib berlalu lintas, Wabup juga himbau kepada seluruh pelajar dan pemuda untuk menghindari segala macam bentuk narkoba.

Menurut dia, wilayah Kabupaten Tebo sudah masuk urutan pertama dalam penyalahgunaan narkoba.

"Selain harus tertib berlalu lintas, pelajar juga harus berani menolak dan katakan tidak pada narkoba, "tutupnya.

Untuk diketahui, Gebyar Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kabupaten Tebo ini dihadiri langsung oleh Dir Lantas Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto, SH, SIK,  dan Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachman, SIK Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan serta unsur Forkompinda, pelajar, guru pendamping dan para undangan.

Ada ber berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan kegiatan ini diantaranya, lomba pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas, lomba mewarnai, senam lantas dan berbagai lumba lainnya.

Pada akhir kegiatan ditutup dengan penandatanganan prasasti komitmen tertib berlalu lintas. (ST-BS2)

Pos Terkait