Awasi DD, Kejari Tebo Gandeng Wartawan

Bangzie
0
Awasi DD, Kejari Tebo Gandeng Wartawan

Suaratebo,net. Muaratebo -  Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tebo, bakal bergandengan dengan wartawan yang berkompeten untuk mengawasi terealisasinya dana desa (DD) sesuai dengan penggunaannya.

Hal ini langsung disampaikan oleh Kajari Tebo Teguh Suhendro, SH, M.Hum usai sosialisasi dana desa dan TP4D di aula utama kantor Bupati Tebo.

Dirinya menyampaikan, bahwa dalam pengawasan ini bukan hanya kajari dan wartawan, namun pihak terkait seperti Eksekutif maupun Legislatif juga bisa mengawasi. Agar pengawasan itu lebih baik, siapa saja boleh melakukan pengawasan DD termasuk masyarakat. Pengawasan secara bersamaan ini agar DD bisa terealisasi sesuai dengan yang diinginkan.

"Sekarang ada ndak organisasi wartawan di Tebo, nanti beberapa orang (wartawan) akan kita libatkan dalam Tim pengawasan. Kalau mau melibatkan semuanya kan ndak mungkin, "sebut Kajari.

Selain itu, lanjut Kajari, dengan adanya kerja sama antara aparat penegak hukum dan wartawan, maka pengawasan Dana Desa di Kabupaten Tebo diharapkan akan lebih transparan dan tepat sasaran.

Saat disinggung terkait maraknya modus-modus oknum tertentu mengatasnamakan lembaga pemerintah atau LSM maupun oknum-oknum wartawan yang menakut-nakuti aparat Pemerintah Desa, dirinya meminta agar hal itu jangan dilakukan.

"Mari sama-sama kita beri kenyamanan Kepala Desa serta Perangkat Desa dalam mengelola dana di desa masing-masing. Kalau mereka nyaman tentu realisasi pembangunan akan maksimal, "ajaknya.
Kajari minta agar kepala desa jangan kaku dengan pengawasan.Dia juga mengingatkan jangan sampai terbesit niat buruk dalam pengelolaan dana desa.

"Jangan takut dan kaku. Jika ada kendala segera koordinasikan dengan kita atau dinas terkait. Kita siap memberi dampingan, "tutup Kajari. (End)


Pos Terkait