Tidak sampai 1 bulan lagi, Harga sembako masih terbilang stabil

Iklan

Tidak sampai 1 bulan lagi, Harga sembako masih terbilang stabil

Senin, 01 Mei 2017 | 1.5.17 WIB

Muara Tebo - Jelang Puasa Ramadhan yang tidak sampai satu bulan lagi, harga sembako masih terbilang stabil, hal ini terlihat dari aktifitas pasar yang masih seperti biasanya.

Biasanya pada menjelang bulan Ramadhan harga cabe bisa mencapai Rp. 50.000/ kg dan harga bawang Rp. 35.000/ kg, namun saat ini harga masih relatif stabil belum ada kenaikan yang signifikan, hal ini dijelaskan oleh salah seorang pembeli.

"Hargo belum naek bang, masih normal lah, biasonyo sebulan sebelum puaso hargo sembako naek 2 kali lipat, tapi untuk sekarang ini hargonyo masih stabil lah" ungkap Siti saat dikonfirmasi.

Jika saja harga sembako sampai bulan Ramadhan tidak mengalami kenaikan, tentu saja sangat membantu masyarakat, disamping biaya yang stabil, masyarakat bisa membuat makanan sepesial yang biasanya dilakukan masyarakat muslim pada tiap - tiap menyambut bulan suci ramadhan.

Jika saja harga sembako nantinya mengalami kenaikan, tentunya masyarakat berharap kenaikan harga tidak terlalu tinggi, untuk menghindari hal tersebut hendaknya pemerintah tetap melakukan pemantauan harga pasar, demi guna menghindari pedagang yang menaikkan harga seenaknya dan tidak sesuai ambang batas harga yang ditentukan pemerintah daerah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak sampai 1 bulan lagi, Harga sembako masih terbilang stabil

Trending Now

Adsen