Pustu Desa Sungai Terap Bak Kandang Ayam

Iklan

Pustu Desa Sungai Terap Bak Kandang Ayam

Kamis, 20 April 2017 | 20.4.17 WIB

Muaro Jambi - Puskesmas Pembantu Desa Sungai Terap yang beralamat di jalan Jambi Suak Kandis Kecamatan Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi berantakan tak diurus dan tak berpenghuni.


Pantauan langsung di lapangan Kamis, 20/04 sekitar pukul 10:34 WIB, Pustu ini sama sekali tidak terdapat aktivitas layaknya sebuah pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas, yang notabenenya menjaga kesehatan, namun melihat kondisinya tak layak dikatakan Puskesmas melainkan ibarat rumah tak berpenghuni yang ditinggal pemiliknya dalam kurun waktu yang tak tentu.



Kondisi fisik bangunanpun sudah tidak layak pakai, terlihat dari plafon, kaca yang pecah, halaman yang kotor dan limbah puskesmas pembantu ini seperti injeksi (bekas suntik) dibuang dan berserakan dihalaman puskesmas, kondisi didalampun tak ubah seperti kandang ayam.

Kepala puskesmas Induk Kumpe Ulu, dr Yuliani saat diminta keterangan terkait tak difungsikannya Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Sungai Terap mengatakan, "Ada aktivitas kok, mungkin kepala pustu di sana ada acara ketika abang ke sana” kilahnya.


Ditanya lanjut, siapa ya bu, yang bertanggung jawab atas aktivitas pustu di sana, Beliau menjawab, "dr. Teguh dan dibantu oleh Oni, terangnya.

dr Yuliani bersikeras mengatakan, bahwa pustu di Desa Sungai Terap tetap ada aktivitas, padahal ketika pantauan langsung oleh media kamis, 20/04 di lapangan, kondisi dan isi ruangan dalam pustu yang berantakan, kamar mandi kotor, ranjang pasien rusak dan lantai  sangat kotor  seperti tak pernah dibersihkan, jawaban yang dikatakan oleh dr Yuliani ini sangat berbalik dengan fakta kebenaran yang dilihat langsung.

Sementara menurut sejumlah masyarakat yang tak ingin namanya disebutkan mengatakan, "nggak ada aktivitas kok, katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pustu Desa Sungai Terap Bak Kandang Ayam

Trending Now

Adsen