Wahyu Murdo; Penilaian harus riil dan transparant

Suara Tebo
Wahyu Murdo; Penilaian harus riil dan transparant

Muara Tebo - Tenaga penyuluh bidang pertanian memang punyai peran penting dalam mensukseskan program instansi yang membawahinya serta mengembangkanya dilapangan kepada petani, keberhasilan seorang penyuluh dapat dilihat dari keberhasilan kelompok tani yang mereka bina, jika poktan berhasil artinya penyuluhnya kompeten di bidangnya, tentunya berlaku sebaliknya.

Dalam waktu dekat Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo, melalui Bidang Penyuluhan dan Keamanan Pangan akan melaksanakan beberapa kriteria penilaian adapun yang dinilai adalah BPP, Penyuluh PNS, THL-TBPP, Gapoktan, dan Poktan serta Petani Teladan.

Melalui rapat perisapan penilaian yang dipimpin langsung Wahyu Sri Murdo, SP selaku Kabid Penyuluhan dan Keamanan Pangan menyampaikan "agar Tim dapat melakukan penilaian terhadap kiteria yang dinilai secara baik, serius, transparan dan riil" ungkap beliau didalam rapat. (30/1)

Dengan penilaian yang riil ini dengan sendirinya akan terbentuk SDM yang berkualitas dan mandiri, serta mampu memberikan motivasi kepada yang lainnya, tidak itu saja pekerjaan yang mereka lakukan selama ini dalam mebina  petani, kelompok tani dan lainnya tidak sia - sia.

Jika anda termasuk dalam kriteria penilaian tersebut diatas, saatnya  mempersiapkan semuanya, tentunya jawaba yang diberikan nantinya sesuai dengan yang ada dilapagan
Pos Terkait